970X250 BANNER.jpg
Lifestyle

Profil Westlife Biodata lengkap dengan Agamanya

270
×

Profil Westlife Biodata lengkap dengan Agamanya

Share this article

Westlife adalah sebuah boyband asal Irlandia yang terkenal di era 1990-an hingga awal 2000-an. Grup musik ini terdiri dari Shane Filan, Kian Egan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan mantan anggota Brian McFadden. Mereka mengalami kesuksesan yang luar biasa dalam karir musik mereka dan telah menjual lebih dari 55 juta album di seluruh dunia.

Gaya Musik dan Pengaruh

Westlife

banner_fotodeka_-300x300.jpg

Dalam musiknya, Westlife dikenal dengan gaya musik pop balada yang lembut dan emosional. Mereka sering kali mengusung harmoni vokal yang indah, yang menjadi salah satu ciri khas mereka. Grup ini terinspirasi oleh banyak musisi berpengaruh seperti Brian McKnight, Boyz II Men, dan Phil Collins, yang memengaruhi gaya musik mereka.

Selama bertahun-tahun, Westlife telah merilis berbagai album yang telah menghasilkan banyak lagu hits. Salah satu lagu terkenal mereka adalah “Flying Without Wings” yang dirilis pada tahun 1999. Lagu ini menjadi sangat populer dan membuat Westlife meraih keberhasilan internasional yang besar. Mereka juga sering mengcover lagu-lagu hits lainnya, seperti “My Love” dari band rock asal Amerika Serikat, L.A. Guns, dan “Uptown Girl” dari Billy Joel.

Album dan Prestasi

Semuanya Ada Disini: DOWNLOAD FULL ALBUM WESTLIFE ( 2005 - 2014 )

Selama kariernya, Westlife telah merilis sejumlah album studio yang sukses secara komersial. Beberapa album terkenal termasuk “Westlife” (1999), “Coast to Coast” (2000), “World of Our Own” (2001), “Unbreakable – The Greatest Hits Vol. 1” (2002), “Turnaround” (2003), dan banyak lagi.

Kehadiran Westlife dalam industri musik dunia tidak hanya diakui oleh penggemar mereka, tetapi juga oleh para kritikus. Mereka telah memenangkan banyak penghargaan sepanjang kariernya, termasuk Brit Awards, World Music Awards, dan MTV Europe Music Awards. Mereka juga mencatat sejarah dengan menjadi grup musik laki-laki dengan jumlah nomor satu terbanyak di Inggris.

Kehidupan Pribadi dan Perpisahan

Setiap anggota Westlife memiliki kehidupan pribadi yang berbeda-beda. Shane Filan, misalnya, adalah seorang pria yang religius dan beragama Katolik. Ia menikah dengan pacarnya, Gillian Walsh, pada tahun 2003 dan mereka memiliki tiga anak bersama.

Sementara itu, Mark Feehily adalah anggota Westlife yang terbuka tentang orientasi seksualnya. Ia adalah seorang pria gay dan memiliki seorang pacar bernama Kevin McDaid sebelum mereka berpisah pada tahun 2011. Feehily saat ini menjalin hubungan dengan penari asal Indonesia, Caioimhe Walsh.

Pada tahun 2012, Westlife mengumumkan bahwa mereka akan bubar setelah tur perpisahan dan merilis album terakhir mereka yang berjudul “Greatest Hits”. Ketika ditanya mengenai alasan pembubaran grup, mereka menyatakan bahwa mereka ingin mengakhiri karier mereka dengan cara yang baik dan menjalani kehidupan yang normal di luar industri musik.

Pengaruh dan Warisan

Meskipun Westlife telah bubar, pengaruh dan warisan mereka dalam industri musik tetap terasa hingga saat ini. Grup musik ini telah menjadi inspirasi bagi banyak boyband dan penyanyi muda lainnya. Gaya musik mereka yang romantis dan vokal yang indah telah menginspirasi banyak orang untuk mengejar karier musik mereka sendiri.

Bahkan setelah pembubaran grup, anggota Westlife masih aktif dalam bermusik. Kian Egan telah merilis album solo dan menjadi presenter televisi. Shane Filan juga merilis beberapa album solo dan terus berkarier di dunia musik. Mark Feehily juga melanjutkan karier solonya dan telah merilis beberapa lagu yang sukses secara komersial.

Kesimpulan

Westlife adalah salah satu boyband terkenal yang mampu mencetak prestasi luar biasa selama kariernya. Mereka telah meraih banyak penghargaan dan menjual jutaan album di seluruh dunia. Gaya musik mereka yang emosional dan harmoni vokal yang indah telah membuat mereka dikenal sebagai salah satu grup musik paling ikonik di dunia. Meskipun mereka telah bubar, Westlife tetap memiliki pengaruh yang kuat dalam industri musik hingga saat ini.

Jadi, apakah kamu penggemar Westlife? Bagikan pendapatmu tentang grup musik ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *