970X250 BANNER.jpg
Lifestyle

Profil Nadiem Makarim Gojek Biodata lengkap dengan Agamanya

292
×

Profil Nadiem Makarim Gojek Biodata lengkap dengan Agamanya

Share this article

Nadiem Makarim adalah seorang tokoh yang sangat berpengaruh di Indonesia. Beliau dikenal sebagai pendiri dan mantan CEO dari perusahaan teknologi terkemuka, Gojek. Nadiem lahir pada tanggal 4 Juli 1984 di Singapura dari pasangan Tjutju Tarliman dan Devie Rahmawati. Beliau merupakan lulusan SMA Negri 3 Jakarta dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Brown, Rhode Island, Amerika Serikat, di mana beliau memperoleh gelar Bachelor dalam bidang Administrasi Bisnis Internasional.

Mengenal Karier Nadiem di Dunia Bisnis

Nadiem Makarim Gojek CEO

banner_fotodeka_-300x300.jpg

Setelah menyelesaikan studinya di Amerika Serikat, Nadiem Makarim kembali ke tanah air dan memulai karier profesionalnya di salah satu perusahaan manajemen risiko terkemuka, McKinsey & Company. Di perusahaan tersebut, beliau terlibat dalam berbagai proyek strategis dan telah bekerja sama dengan berbagai klien ternama.

Namun, semangat kewirausahaan yang menyala dalam diri Nadiem mendorongnya untuk berkontribusi lebih banyak untuk kemajuan Indonesia. Pada tahun 2010, bersama dengan rekannya Kevin Aluwi dan Michaelangelo Moran, Nadiem mendirikan Gojek. Gojek adalah perusahaan platform teknologi yang menyediakan berbagai layanan seperti transportasi, pengiriman makanan, pesan antar, dan banyak lagi.

Keberhasilan Gojek sebagai pelopor transportasi online di Indonesia tidak bisa dipungkiri. Dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan ini, Nadiem Makarim berhasil membawa Gojek menjadi salah satu unicorn Indonesia, dengan valuasi mencapai miliaran dolar. Beliau juga dikenal dengan inovasinya dalam memperluas jangkauan layanan Gojek, termasuk melalui integrasi dengan berbagai mitra bisnis.

Keterlibatan Nadiem dalam Pemerintahan Indonesia

Nadiem Makarim Mendikbud

Tak hanya sukses dalam dunia bisnis, Nadiem Makarim juga terlibat dalam pemerintahan Indonesia. Pada bulan Oktober 2019, beliau mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Gojek untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo, yang menawarkan posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Keputusan Nadiem untuk masuk ke dalam kabinet Indonesia sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyisakan kejutan dan polemik di kalangan publik. Namun, melihat track record dan dedikasi beliau dalam memajukan teknologi dan pendidikan di Indonesia melalui Gojek, banyak yang melihatnya sebagai langkah yang tepat.

Profil Singkat Nadiem Makarim

Dalam mengenal lebih jauh tentang Nadiem Makarim, tidak hanya sebatas profil profesionalnya yang patut diketahui. Beliau juga memiliki sisi agama yang mencerminkan kearifan dan kedewasaannya dalam menyikapi berbagai permasalahan di dunia bisnis dan pemerintahan.

Nadiem merupakan penganut agama Islam. Keyakinan agama yang kuat membimbingnya dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai pemimpin di berbagai bidang. Dalam perjalanannya sebagai CEO Gojek, Nadiem kerap dianggap sebagai sosok yang mengedepankan prinsip-prinsip dan etika berbisnis yang sesuai dengan nilai-nilai agama.

Integritas dan kejujuran adalah landasan utama dalam membangun Gojek. Nadiem Makarim selalu berkomitmen untuk menjalankan perusahaan dengan prinsip-prinsip etis dan bertanggung jawab. Hal ini tercermin dari inisiatif yang diambilnya untuk memberikan program pelatihan, pendidikan, dan peningkatan kualifikasi untuk para mitra driver Gojek.

Summing up

Secara keseluruhan, Nadiem Makarim adalah sosok yang istimewa dalam dunia bisnis dan pemerintahan. Biografi dan diskografi beliau yang luar biasa telah memberikan kontribusi yang tak ternilai bagi kemajuan Indonesia, terutama dalam industri teknologi dan pendidikan.

Dari pendidikan yang ditempuh di luar negeri hingga sukses menciptakan perusahaan unicorn, Nadiem telah menunjukkan keberanian, kecerdasan, dan visi yang luar biasa. Keterlibatannya dalam pemerintahan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan membuktikan bahwa beliau juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam membangun masa depan pendidikan Indonesia.

Dengan kehadiran Nadiem Makarim, Indonesia memiliki harapan yang besar untuk mengembangkan potensi diri dan menjadi bangsa yang kompetitif di tingkat global. Biografi dan diskografi beliau menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda, untuk melangkah maju dan berkontribusi dalam perubahan positif di dunia.

Sumber gambar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *