970X250 BANNER.jpg
Musisi

Terkuak! Agama Freddie Mercury dan Bagaimana Ini Mempengaruhi Hidup dan Karyanya yang Fenomenal

65
×

Terkuak! Agama Freddie Mercury dan Bagaimana Ini Mempengaruhi Hidup dan Karyanya yang Fenomenal

Share this article

Freddie Mercury, vokalis legendaris band Queen, dikenal karena kepribadiannya yang flamboyan, suara yang powerful, dan penampilan panggung yang memukau. Namun, di balik semua itu, terdapat sisi lain Freddie yang mungkin belum banyak diketahui oleh publik, termasuk keyakinan agamanya. Artikel ini akan mengungkap agama Freddie Mercury dan bagaimana hal tersebut memengaruhi kehidupan dan karya-karyanya yang fenomenal.

Agama Freddie Mercury: Zoroastrianisme

Freddie Mercury lahir dengan nama Farrokh Bulsara di Zanzibar (sekarang Tanzania) dari keluarga Parsi yang menganut agama Zoroastrianisme. Zoroastrianisme adalah salah satu agama tertua di dunia yang berasal dari Persia kuno. Agama ini mengajarkan tentang dualisme kosmik antara kebaikan dan kejahatan, serta pentingnya menjaga keseimbangan antara keduanya.

banner_fotodeka_-300x300.jpg

Pengaruh Zoroastrianisme dalam Kehidupan Freddie Mercury

Meskipun tidak pernah secara terbuka membahas keyakinan agamanya, pengaruh Zoroastrianisme dapat dilihat dalam berbagai aspek kehidupan Freddie Mercury. Salah satu contohnya adalah penggunaan simbol-simbol Zoroaster dalam beberapa karya Queen, seperti lagu “Seven Seas of Rhye” yang terinspirasi dari mitologi Zoroaster.

Selain itu, nilai-nilai Zoroastrianisme seperti kejujuran, kebaikan, dan kedermawanan juga tercermin dalam kepribadian Freddie Mercury. Ia dikenal sebagai sosok yang murah hati dan peduli terhadap sesama. Freddie juga pernah berkata dalam sebuah wawancara bahwa ia percaya pada karma dan reinkarnasi, konsep-konsep yang juga terdapat dalam ajaran Zoroastrianisme.

Pengaruh Zoroastrianisme dalam Karya-Karya Queen

Pengaruh Zoroastrianisme juga dapat dilihat dalam beberapa lagu Queen yang ditulis oleh Freddie Mercury. Misalnya, lagu “Bohemian Rhapsody” yang mengandung lirik tentang pengampunan dan penebusan dosa, serta “Who Wants to Live Forever” yang menyentuh tema keabadian jiwa.

Selain itu, beberapa ahli musik berpendapat bahwa musik Queen secara keseluruhan memiliki nuansa spiritual yang mungkin dipengaruhi oleh latar belakang Zoroastrianisme Freddie Mercury. Musik Queen seringkali menggabungkan elemen-elemen dari berbagai genre musik, termasuk opera, rock, dan pop, menciptakan sebuah pengalaman musik yang unik dan megah.

Kesimpulan

Agama Freddie Mercury, Zoroastrianisme, memainkan peran penting dalam membentuk kepribadian dan karya-karyanya yang fenomenal. Meskipun tidak pernah secara terbuka membahas keyakinannya, pengaruh Zoroastrianisme dapat dilihat dalam berbagai aspek kehidupan dan karya-karyanya. Hal ini menunjukkan bahwa agama dan spiritualitas dapat menjadi sumber inspirasi bagi seorang seniman dalam menciptakan karya-karya yang abadi.

Referensi:

Dengan memahami agama Freddie Mercury dan pengaruhnya dalam kehidupan dan karya-karyanya, kita dapat lebih menghargai keunikan dan kedalaman sosok sang legenda musik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *